Tuesday, June 27, 2017

Company Profile

    I.   LATAR BELAKANG

         Kabupaten Gunung Mas  merupakan salah satu kabupaten pemekaran dari Kabupaten Kapuas. Berdasarkan kajian hasil tim ahli tata ruang wilayah, Kabupaten Gunung Mas memiliki potensi bahan galian yang strategis adalah emas dan bijih besi. Potensi cadangan emas di Kabupaten Gunung Mas yang terdapat di kecamatan Rungan, Tewah, Kahayan Hulu Utara dan Manuhing dengan jumlah cadangan lebih dari 45 juta ton.

         CV. Mulia Kalteng Sinergi merupakan suatu badan usaha yang bergerak dibidang pertambangan sumber daya alam dimana sumber daya alam yang dihasilkan yaitu emas, Selama ini kami fokus dalam mendulang emas dan tidak pernah bersentuhan dengan bidang yang lainnya, tujuan kami hanya satu yaitu mengumpulkan serpihan emas sebanyak-banyaknya dan kami kumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dijual kepada pengepul emas ataupun toko emas. Dilatarbelakangi oleh potensi yang terdapat di Kabupaten Gunung Mas kami memutuskan untuk memperbesar dan menambah jumlah wilayah dulangan emas kami. Disini terdapat beberapa titik pendulangan lagi yang menurut kami sangat berpotensi untuk di explor dan di manfaatkan. Akan tetapi dikarenakan keterbatasan dana kami untuk membuka lahan pendulangan baru beserta alat-alat kerja yang dibutuhkan maka dari itu kami ingin mengajak para investor untuk bersama-sama menanamkan modalnya bersama kami dalam rangka meng explor lahan yang baru saja akan kami beli/buka.

 

   II.  PEMBAHASAN SINGKAT SISTEM PENAMBANGAN

         CV. Mulia Kalteng Sinergi menambang tambang emas sekunder yang menggunakan metode aluvial mine atau menggunakan cara Tambang Semprot (Hydraulicking). Pada tambang semprot menggunakan alat-alat yaitu: Bulldozer Power shovel, Pompa semprot/monitor Sulice box Truck. Sebelum melakukan kegiatan tambang semprot, terlebih dahulu tanah penutup/over barden (OB) di kupas dengan menggunakan alat bulldozer, lalu memasang pompa semprot/monitor seblum menyemprot material yang mengandung endapan emas sekunder yang telah di buka tanah penutupnya, Pada tambang semprot penggalian endapan aluvial dilakukan dengan menggunakan semprotan air yang bertekanan tinggi yang berasal dari penyemprotan yang disebut monitor atau water jet atau giant. Tekanan aliran air yang dihasilkan oleh monitor dapat diatur sesuai dengan keadaan material yang akan digali atau disemprot yang biasanya bisa mencapai tekanan sampai 10 atm.

         Dalam proses penggalian lahan eksplorasi pertama-tama pemilik CV. Mulia Kalteng Sinergi memilih lahan olahan terlebih dahulu, lahan yang akan digunakan itu adalah lahan yang sesuai dengan kriteria lahan untuk diolah, kriteria lahan olahan yang bagus menurut kami adalah tanah yang bukan merupakan tanah liat dan tidak mengandung lumpur. Jika kami sudah menemukan lahan sesuai kriteria maka kami akan menghubungi pihak yang memiliki wewenang atas lahan tersebut untuk melakukan pembelian lahan olahan. Tidak hanya lahan olahan saja, kami juga memerlukan mesin-mesin dan peralatan serta perlengkapan lainnya untuk proses penggalian lahan olahan. Mesin-mesin yang dibutuhkan itu seperti, mesin pompa air, mesin genset untuk pembangkit listrik, mesin las, dll, juga excavator yang akan disewa.

         Proses selanjutnya adalah penyaringan, pada proses penyaringan tanah kami memerlukan perlengkapan penunjang sebagai berikut: selang air, pipa air berukuran besar, karpet penyaringan dan alat penyangga karpet. Pada proses pencucian pasir, penyaringan dimulai dengan karyawan yang mengambil karpet penyaringan yang diletakan dalam alat penyangga untuk filter. Di dalam karpet penyaringan tersebut, terdapat emas pasir yang yang telah disaring dari proses penyaringan pasir.

         Karpet penyaringan tersebut nantinya akan dihempaskan kedalam kolam penyaringan agar emas pasir yang ada dalam karpet penyaring tersebut turun dalam kolam penyaring. Karpet penyaring tersebut akan dicuci sampai benar-benar dapat dipastikan tidak ada lagi emas pasir didalamnya. Emas pasir akan terkumpul dalam kolam penyaring. Nantinya para karyawan akan mendulang emas pasir yang ada didalam kolam penyaring tersebut. Tujuan mendulang ini adalah untuk memisahkan emas pasir dengan karat emas atau kotoran emas. Setelah proses pencucian emas, karyawan akan melakukan proses akhir yaitu pembakaran. Dalam proses pembakaran ini, emas pasir akan diubah menjadi biji emas. Untuk menjadikan emas pasir menjadi biji emas, diperlukannya tiga liter air raksa dan pemanggang emas. Proses ini menghasilkan biji emas yang nanti akan dijual.

Login Member

Pilihan Paket Investasi

  • Ruby 5 Juta
    Investor paket Ruby yaitu 10% setiap bulannya: 10% x Rp 5.000.000,- = Rp 500.000,- setiap bulannya atau...
  • Safir 10 Juta
    Investor paket Safir yaitu 15% setiap bulannya: 15% x Rp 10.000.000,- = Rp 1.500.000,- setiap bulannya...
  • Jade 25 Juta
    Investor paket Jade yaitu 20% setiap bulannya: 20% x Rp 25.000.000,- = Rp 5.000.000,- setiap bulannya...
  • Emerald 50 Juta
    Investor paket Emerald yaitu 25% setiap bulannya: 25% x Rp 50.000.000,- = Rp 12.500.000,- setiap bulannya...
  • Oval 75 Juta
    Investor paket Ruby yaitu 27% setiap bulannya: 27% x Rp 75.000.000,- = Rp 20.250.000,- setiap bulannya...
  • Diamond 100 Juta
    Investor paket Ruby yaitu 30% setiap bulannya: 30% x Rp 100.000.000,- = Rp 30.000.000,- setiap bulannya...

Kontak Kami

0823 9966 8969

D7C38D3A

muliakaltengsinergi

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jalan Damang Sawang, Kuala Kurun, Kurun, Kabupaten Gunung MAS, Kalimantan Tengah 74571, Indonesia